kasma stories

slamat datang di catatan sederhana dan g penting

Kamis, 07 Oktober 2010

Pilihan Warna Kamar Tidur



Buat kawand2 yang mo goresan2 warna di kamar kalian ni da pilihan2 warna yang mungkin sesuai dengan selera kawand2
Warna Hangat
Warna-warna hangat dapat memberikan rasa hangat, akrab dan tenang. Warna-warna ini menciptakan rasa kedekatan dan menenangkan. Namun, warna seperti merah dan orange dapat menstimulasi dan menyenangkan orang yang melihatnya. JIka anak Anda memiliki pribadi yg hangat dan penuh kasih saying, suka membaca atau beristirahat di kamarnya, mungkin Anda dapat mewarnai kamarnya dengan salah satu warna pada bagian merah dari grafik Roda Warna
Warna Dingin
Warna-warna dingin berada pada sisi berwarna biru pada grafik Roda Warna. Warna dingin memiliki efek menenangkan. Walaupun warna dingin yang sangat gelap dapat memberikan efek depresi pada orang yang melihatnya. Warna dingin cenderung memberikan efek respon sikap yang dingin dan hati-hati. Warnai kamar anak warna dingin yang tenang seperti Biru Toska, Biru Muda, Ungu dan bahkan Putih juga memiliki efek menenangkan dan membuat ruangan terasa lebih luas dan elegan
Warna Tanah
Warna tanah seperti abu-abu, coklat dan coklat kuning muda, membuat kita menapak ke tanah. Warna tanah cocok untuk anak-anak yang hiperaktif, karena memberikan sensasi hangat, nyaman dan tenang.
Hitam
Warna hitam sebaiknya tidak digunakan bila tidak perlu. Secara tradisional, hitam melambangkan kegelapan, putus asa, kesedihan, duka dan secara tidak sadar diasosiasikan dengan kematian. Ketika warna hitam digunakan dalam porsi besar, hitam menyerap cahaya dan dapat melahirkan depresi dan menarik energi dari individu yang melihatnya.
Warna hitam cenderung dipilih oleh anak remaja. Bagi mereka, hitam melambangkan misteri dan gaya modern. Gaya yang ingin mereka tonjolkan masih dapat dikompromikan dengan menggunakan warna hitam dalam porsi yang dibatasi, misalnya sebagai aksen atau aksesoris kamar. Warna hitam sebaiknya tidak digunakan dalam ruangan yang luas atau ruangan yang sering digunakan.
Putih
Putih melmbangkan damai, keyakinan, kegembiraan, kebersihan dan kemurnian. putih mewakili 80% cahaya. Ruangan berwarna putih kelihatan lebih terang dan luas daripada ruangan berwarna lain. Warna putih juga warna yang baik untuk kamar anak Anda, yang dapat dikombinasikan dengan warna cerah lainnya.
Merah
Warna merah dapat menciptakan rasa hangat, tapi dapat juga menstimulasi dan memberikan energi lebih bagi individu. Warna merah menyala dapat meningkatkan hasrat, membangkitkan gairah dan diasosiasikan dengan bahaya, nafsu, kemarahan dan beban. JIka digunakan untuk menyeimbangkan warna netral, warna merah dapat menambahkan keceriaan di kamar anak.

Orange
Warna orange memiliki efek yang sama dengan merah dengan derajat yang lebih rendah. Warna orange menggabungkan energi warna merah dengan kebahagiaan yang ditimbulkan warna kuning. Warna orange yang cenderung kecoklatan menciptakan rasa hangat, energi nyaman, sementara warna orange terang memberikan rasa seru dan penuh keceriaan. Cocok untuk kamar bermain. Warna orange menyala tidak memberikan efek nyaman. Warna orange yang lebih lembut memberikan rasa nyaman, penuh sambutan, memuaskan dan menambah energi tambahan pada ruangan.
Hijau
Dapat meningkatkan rasa percaya diri, penuh harapan, ketenangan. hijau adalah warna segar yang membuat kamar yang suram menjadi lebih bersemangat, selama warna hijau yang dipilih adalah warna lembut yang tidak gelap. Gunakan dengan warna merah dan orange untuk menceriakan kamar anak Anda.
Biru
Biru menyiratkan harmoni, kesetiaan, kedamaian, kedalaman rasa, sensitivitas, kebijakan, percaya diri dan stabilitas. biru adalah warna kamar yang baik sekali karena memperlambat system syaraf manusia dan memproduksi efek menenangkan yang mempersiapakan tubuh menuju tidur. biru dapat melembutkan kamar yang terlalu terang, membuat orang menjadi tenang dan damai. Namun, warna biru gelap dapat memberikan efek dingin yang tidak baik bagi individu.
Ungu
Kombinasi dari stabilitas warna biru dan energi dari warna merah. Ungu dapat mengambil karakteristik dari biru atau merah tergantung tingkat cahayanya. Seringkali ungu diasosiasikan sebagai warna yang beresiko, warna yang kuat ungu melambangkan kesetiaan, kekuatan, keadilan, keningratan, dan kemewahan, namun juga diasosiasikan dengan depresi dan penderitaan. Ungu gelap dapat memberikan rasa sedih dan frustasi. Ungu muda memberikan rasa damai, romantis dan penuh kenangan. Ungu muda adalah warna yang baik untuk kamar anak yang feminine.
Kuning
Menstimulasi, membangkitkan energi, penuh cahaya dan ceria. Kuning pucat membuat ruangan lebih luas. Kuning terang memberikan rasa hangat dan membuat ruangan yang suram menjadi lebih cerah. Namun, penggunaan warna kuning yang berlebihan bisa meresahkan individu karena mengganggu konsentrasi dan menstimulasi aktivitas otot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar