kasma stories

slamat datang di catatan sederhana dan g penting

Kamis, 09 Desember 2010

9 Desember

Hari ini, tepat pukul 9 pagi aku udah bersiap-siap ke kampus. Dengan berbekal mental tahan banting, ku niatkkan pokoknya hari ini minimal harus dapat 1 tanda tangan dosen. Jujur, aku udah capeeeeeeeeeeeeeek banget. Harus slalu berkutat dengan skripsi, tanpa pernah tau kapan berakhirnya.

di tengah perjalanan, tiba-tiba saja jalanan jadi macet total. ternyta eh ternyata ada demo oleh LAKI (Laskar Anti Korupsi Indonesia) di depan gedung Kejaksaan Samarinda. Wah, alamat bakal telat nih sampai kampus, pikirku saat itu. Sambil sesekali melirik ke arah jam HP, tanganku juga asyik mengetik sms, sms ke seorang kawan, menginfokan bahwa mungkin aku agak terlambat sampai di kampus.
Jadi ingat, saat masih aktif-aktifnya menjadi mahasiswa. aku sangaaaaaaat sering ikut aksi turun ke jalan, tapi menurut pendapatku, kami tidak mengganggu aktifitas orang lain (jadi kangen, sama kawan-kawan).

Ternyata, angkot yang kutumpangi memilih memutar arah. karena menurut sopirnya kemacetan ini akan berlangsung cukup lama. karena tidak ingin terlambat, akhirnya kuputuskan untuk berjalan kaki saja.

wow, bisa kebayang, bagaimana ribet dan capeknya. untuk sekedar info, hari ini aku menggunakan sepatu berhak, yang lumayan tinggi, dan memakai rok (bukan celana levis seperti biasanya). perjalanan yang harus ku tempuh dengan berjalan kaki, jauhnya sekitar setengah kilo (wah bisa jadi betis kesebelasan kayaknya nih).

Untunglah, lelah pagi ini terbayarkan. akhirnya setelah sekian lama, dosen pembimbing (DP) II ku meng-acc skripsiku. jadi, tinggal konsultasi dengan DP I, barulah aku berlanjut ke seminar II. Setelah ku hubungi, ternyata DP I ku, mau di temui nanti sore pukul 4. aripada jadi sapi ompong di kampus, lebih baik pulang ke kost dulu (alasan yg sebenarnya sih, pengen tidur).

Saat jam 4 teng, aku langsung meluncur kembali ke kampus. Syukurnya, kali ini ada teman kost yang mengijinkan motonya ku tebeng, jadi perjalanan lebh cepat.

Hasil Konsultasinya adalah eng....ing....eng...dataku di tambah dari yang cuma 23 siswa menjadi 55 siswa.

waduuuuuh, bener-bener puteng deh kepalaku, masalahnya aku sangat tidak suka hitung menghitung

Penasaran ga dengan judul skripsiku, hayooooo ngaku hehehehehe. kalau penasaran judulnya itu HUBUNGAN PENGETAHUAN KARANGAN EKSPOSISI DENGAN KEMAMPUAN MENGARANG EKSPOSISI SISWA KELAS I SMK MUHAMMADIYAH BONTANG TAHUN AJARAN 2010 / 2011

sebenarnya, judul di atas adalah judul alternatif. Ketika pengajuan judul, mahasiswa di perintahka untuk mencantumkan 3 judul. Biasanya, mahasiswa mengurutkan judul-judul tersebut sesuai prioritas, dan judul tersebut adalah judul terakhir yang kutulis.

2 komentar: