kasma stories

slamat datang di catatan sederhana dan g penting

Senin, 17 Januari 2011

Sekelumit perjalananku di NFI

Setelah kurang lebih sebulan, aku tak mengotak atik catatan blog, akhirnya kutekadkan kalau hari ini harus menulis kembali, mencoretkan akan sebuah kebersamaan dan persahabatan.

Setelah menyelesaian sedikit tilawah di pagi hari, tiba-tiba rasa kangen dan rindu menyergapku. Aku rindu dengan orang-orang yang telah membuatku tak lagi gaptek dengan sgala tentang internet. disinilah aku bertemu dengan para master programer yang tak pernah lelah berbagi ilmu. mereka juga lah yang membuat aku lebih percaya diri, untuk lebih eksis dan terus belajar tanpa henti.

Aku yang awalnya sekedar membaca blog-blog orang, dan hanya mampu bermimpi bahwa suatu saat nanti akan memiliki blog, tanpa pernah berusaha mencari tau bagaimana caranya. Kemudian,kawan-kawan di komunitas inilah yang berbagi ilmu tentang blog, dan tak pernah lelah dengan berbagai pertanyaan dari membernya termasuk diriku, tentang segala tetek bengek perblog-an. di sinilah aku mulai meraih mimpiku untuk memiliki sebuah blog. dan taraaaaaa berkat mereka akhirnya aku memiliki blog, walau hanya sekeda tulisan tulisan tak penting.

Sebulan brgabungnya diriku di komunitas ini, tanpa pernah kuduga, forum ini memberikan penghargaan padaku sebagai star of the month dengan kata lain bintang untuk bulan ini. penghargaan ini di berikan kepada member yang post terbanyak tiap bulannya. selama kurang lebih 2-3 bulan gelar ini bertahan kusandang, untuk kemudian terganti, ini bukan berarti aku udah bukan post terbanyak lagi lho, tapi gelar ini terganti karena aku udah resmi menjadi salah satu staf di www.nimbuzzing.org, jabatanku adalah sebagai helper. beberapa bulan kemudian aku kembali berganti jaket (ga jadi helper lagi), aku naik tingkatan menjadi seoran moderator. setelah menjadi seorang moderator, admin NFI, bang Eliash kembali menaruh kepercayaan penuh padaku, untuk menjadi secretary NFI (Nimbuzz Family Indonesia).

pagi ini, setelah kurang lebih setengah tahun aku hilang alias tak menjambangi lagi forum ini, akhirnya aku kembali.

di forum ini aku menemukan sbuah persahabatan dan kebersamaan. pernah saat forum kami terhack oleh orng-orang yang tak bertanggung jawab, rasa pedih, sedih, dan marah hadir di hati kami para membernya. Beberapa kali kami membernya kadang melakukan CFC (conference Call), yang tak jarang berubah jadi pasar dadakan saking banyaknya member yang ikut hadir.

Mizzz u All

2 komentar:

  1. Makasih curhatnya :) tapi aku melihatnya sebagai sebuah review yang tulus :).

    kadang aku yang merasa aneh gak tahu kalo ada temen yang punya blog sebagus ini :) dan kenapa baru hari ini aku mampir :(

    aku emang egois yah sibuk sendiri gak merhatiin perkembangan temen-temen yang telah banyak membantuku. andai aku tahu dari awal mungkin aku gak akan temukan broken link yang tertaut di halaman misalnya. mungkin besok-besok jika mampir lagi link-link nya sudah menuju halaman lain di blog ini sesui dengan titlenya atau mengarah pada halaman web lain yang valid :). eh kok jadi ngritik sih :D. padahal web/blogku sendiri masih kacau dan sering kali eror juga :D.

    Semangat terus menulis dan berbagi :)

    BalasHapus
  2. hehehehehehe akhirnya blog ku kedatangan tamu istimewa, sang admin NFI
    makasih ya bang atas kunjungannya, dan maaf bila mendapatkan link broken di postinganku. InsyaAllah ke depannya akan berusaha memperbaiki link-link broken tadi.

    BalasHapus